Beranda > News, Unggulan > Konser Lady Gaga Mendapat Protes Dan Tidak Mendapat Rekomendasi Dari PMJ

Konser Lady Gaga Mendapat Protes Dan Tidak Mendapat Rekomendasi Dari PMJ


Konser Lady Gaga merupakan konser pertama konser musik luar negeri yang karena alasan sosial budaya tak mendapat rekomendasi dari Polda Metro Jaya untuk digelar di Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/5/2012)hari ini
“Ini yang pertama kali dengan alasan sosial budaya,” tutur Rikwanto.
Sebelumnya, pada awal Mei lalu, band Avenged Sevenfold batal menggelar konser di Jakarta. Tapi, penyebabnya, permintaan yang diajukan oleh manajemen grup tersebut untuk mengubah desain panggung sesuai keinginan band itu tidak bisa dipenuhi oleh promotor konser tersebut. “Padahal sudah disuruh ubah,” tambah Rikwanto.
Diterangkan pula oleh Rikwanto, dari Januari hingga Mei 2012 ada 102 pertunjukan musik yang terdaftar di Polda Metro Jaya–48 dari artis dalam negeri dan 54 dari artis luar negeri. Dari semua itu, satu pertunjukan musik dibatalkan dan itu oleh artis yang bersangkutan.
Diberitakan sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya tidak memberi rekomendasi untuk penyelenggaraan konser Gaga di Jakarta itu, yang merupakan bagian dari Born This Way Ball Tour, dan sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 3 Juni 2012. Rekomendasi tersebut tidak dikeluarkan untuk konser itu karena pihak Polda Metro Jaya mendapat masukan dari berbagai pihak bahwa gaya panggung dan busana pentas Gaga tidak mendidik serta tak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

Pada kesempatan lain, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Saud Usman Nasution menegaskan bahwa Mabes Polri tidak memberikan izin terhadap rencana konser Lady Gaga. Hal ini terkait maraknya aksi penolakan terhadap penyanyi asal Amerika Serikat tersebut.
Pertimbangannya adalah adanya surat dari Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia, serta Forum Umat Islam (FUI) yang mengajukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
“Kementerian Sekretariat Negara melanjutkan kepada Polda agar dipertimbangkan sebuah kebijakan agar suasana Ibu Kota kondusif. Karena pertimbangan itulah dalam rangka alasan keamanan Polda tidak memberikan rekomendasi,” ungkap Saud kepada wartawan di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2012).
FUI bersama Fraksi PPP dan juga dari FPI menolak Lady Gaga karena tidak pantas dan bertentangan dengan agama. Sehingga mereka meminta kepada Presiden SBY agar Lady Gaga tidak datang keJakarta. Oleh karena itu, Mabes Polri tidak memberikan izin penyelenggaraan kegiatan konser tersebut.
Seperti diketahui Lady Gaga akan mengadakan konser pada 3 Juni mendatang bertempat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Penjualan tiket penyanyi Poker Face ini pun tergolong laris dan cepat habis sehingga tiketnya pun kembali dibuat untuk gelombang kedua.

Zona Info Blog

Iklan
Kategori:News, Unggulan Tag:
  1. 15 Mei 2012 pukul 21:04

    akhirnya gk jadi juga konser disini =))
    nice info sob

  2. 15 Mei 2012 pukul 23:57

    Oke. Thx sob udah berkunjung.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: